Senin, 30 November 2009

Blog yang mem-bosan-kan dan tidak ber-mutu … ?

     Betul sekali … ! Blog ini sangat membosankan dan tidak bermutu. Kenapa ? 
     Sebab tulisan dalam blog ini sangat abstrak, bertele-tele bahkan cendrung hanya bermain kata-kata saja tanpa ada makna-nya.
     Mengapa demikian ya ? Sebab saya sedang berusaha menuliskan Cara menangkap ikan  bukan memberi ikan. Saya sangat berharap dari tulisan saya ada tambahan info “ Kenapa saham itu turun dan kenapa saham itu akan naik “. Oleh karenanya, sengaja saya kurangi penyajian angka-angka praktis pada tulisan saya.
     Contoh sederhananya : Untuk Support dan Resisten, banyak yang berharap disajikan langsung angka-angkanya tanpa perlu diketahui bagaimana angka itu diperoleh. Bahkan lebih singkatnya, pakai software hitung Pivot sajalah kan lebih effisien. Betul sekali, pendapat itu ! Tapi dengan mengetahui rumus Pivot, kita dapat lebih memahami cara dan asal munculnya angka itu. Sehingga ketika kemudahan itu hilang kita dapat melakukannya sendiri.
     Saya sangat menyadari keterbatasan pengetahuan saya, oleh karenanya saya sering mengajak rekan-rekan untuk berdiskusi terlebih dahulu sebelum menuliskan sesuatu. Dalam berdiskusi inilah ada aliran info dua arah. Dan mengajak yang lebih bisa untuk berdiskusi di Blog ini. Sehingga blog ini lebih dapat menjadi media belajar bersama.
     Saya ter-ingat pada seorang rekan yang sudah cukup lama nggak muncul, biasanya rekan ini menanyakan sesuatu dan biasanya pula akan saya jadikan sebagai materi belajar.
     Ya, cukup lama rekan ini nggak muncul, namun menurut saya pada saat terakhir aktifitas rekan ini di blog saya. Rekan tersebut sudah memperoleh cukup tambahan info tentang TA yang tercermin melalui ulasan-nya di shoutmix saya.
     Hanya inilah, yang saya harapkan dan saya banggakan pada blog ini. Yaitu mampu menghantarkan seorang rekan menjadi lebih tahu dan lebih bisa adanya.
      Dan pada dasarnya, saya mohon maaf untuk semua kekurangan ataupun adanya hal yang kurang berkenan bagi rekan-rekan semua.
     Akhirnya saya tetap berharap tulisan dalam blog ini ada manfaatnya dan dapat dimanfatkan pula. Amin.  Makasih.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar