Selasa, 17 November 2009

INDY, Ayo … Kamu bisa … ! - 4

     Setelah beberapa hari diamati, dengan rasa optimisme yang tinggi. Akhirnya INDY ( Indika Energy Tbk ) sedikit bereaksi pula.
     Mampukah INDY melanjutkan ke-bisa-annya ?
     Mari kita bersama-sama, amati grafik TA-nya.
INDY ( Indika Energy Tbk )
indy151109
   Saya sengaja menggunakan grafik type line untuk memudahkan pengamatan saja.
Ulasan pada indikator-nya
indy151109 Simple-MA
     Nampak price/hitam telah GC dengan MA20/coklat sebuah harapan yang Luar Biasa, yang saya pertegas dengan pemberian kotak biru.  Meski MA50/biru masih teratas yang memberikan info untuk peluang down trend lanjutan. Karena price diatas MA20 maka kita dapat ber-asumsi MA5 sebagai support 2 yaitu 2175. Dan Support 1 pada MA20 yaitu 2250 sedang MA50 dapat di asumsikan sebagai Target Price kita yaitu 2350.
Bollingger Band dan PSar.
     Perhatikan bagian Lower BB sudah mengarah ke atas menunjukan peluang untuk up dan area dalam BB sudah agak merapat menunjukan tingkat ketidak pastiannya makin berkurang. Dan price telah melewati middle BB sehingga peluang up lanjutan lebih besar lagi. Sebab biasanya peluang up dari Lower ke Middle lebih berat daripada peluang up dari Middle ke Upper.
    Kita dapat menjadi Lower BB sebagai Exit Point kita yaitu di 2050, middle BB sebagai support yaitu di 2250 dan upper BB sebagai Target Price untuk jangka panjang  yaitu di 2400.
    Psar semakin merapat ke price sehingga kemungkinan besar besok akan berganti signal, bila esok ada peningkatan harga.
Volume & Price
    Perhatikan kenaikan price didukung dengan kenaikan volume sehingga jauh melewati MA10-nya. Bila kenaikan volume ini bukan merupakan aksi spekulasi “Bandar” maka besar harapannya akan terjadi kenaikan price yang berlanjut pula.
    Pada price terlihat tetap ada pertahanan kuat di 2125 dan untuk mampu menuju 2350 maka INDY harus melewati 2300-nya. Perhatikan garis biru yang menjadi garis bantu yang saya hubungkan antara titik price-nya. Nampak Price berpeluang untuk up lanjutan, dan bila mampu menerobos MA50-nya maka rasa-rasanya INDY akan membuat “Cup” dan kita tunggu “Handle”-nya. Bila itu terjadi, target 2800 akan lebih mudah tercapai.
indy151109
MACD & Stoc%
     Perhatikan histogram pada MACD, nampak naik dan memanjang di area positif dan didukung garis MACD makin meninggal- kan Signal menuju arah atas. Perhatikan panah biru pada grafik MACD. Berdasarkan grafik MACD maka hanya satu kata “ Time to Buy “.
     Pada grafik stoc%, perhatikan kenaikan price membawa-nya ke area Over Bought meski %D dan smooth %D belum kearah sana. Ditambah sudut yang dibentuk dari %K melebih 45 derajat sehingga sangat berpeluang untuk koreksi kembali. Perhatikan garis biru yang merupakan garis bantu untuk menentukan sudut grafik-nya. Semuanya saya pertegas dalam kotak biru. Pada panah dua arah menunjukan besar-nya simpangan dari garis-garis tersebut yang meng-indikasi-kan peluang untuk dikit down kembali.
Kesimpulannya :
Sudah terjadi GC antara price dan MA20 sehingga menjanjikan up lanjutan, hal ini didukung oleh PSar dan MACD-nya.
Volume yang tiba-tiba naik tajam, membawa kondisi cendrung Over Bought sehingga dikuatirkan akan terjadi koreksi kembali, yang didukung oleh Stoc%-nya.
Secara umum, saya tetap optimis bahwa saham ini adalah saham “ Luar Biasa “, moga feeling saya benar adanya. Amin
“ Whatever the mind can conceive and believe, the mind can achieve “ ( Napoleon Hill )

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar