Rabu, 16 Desember 2009

Ada apa dengan ASIA … ?

     Beberapa hari lalu, saya melihat ASIA mengalami awal “Kebangkitan lagi” yang saya post-kan dengan judul ASIA, siap terbang ... ?
    Pada post tersebut, saya optimis berdasarkan GC pada Simple-MA dengan Volume “Spike”-nya. Ditambah +DI/-DI akan saling memotong di area bermain. Saat itu, saya abaikan MA50 yang teratas dan garis ADX yang menurun. Merupakan info potensi koreksi.. ! Lebih jelasnya perhatikan post ASIA, siap terang ... ?
    Keesokan-nya, benar ASIA mengalami koreksi tipis saja. Saya juga saat itu, ber-asumsi bahwa koreksi ini adalah wajar-wajar saja setelah terjadi-nya volume “Spike”.
    Rasa optimis itu ada sebab meski koreksi tapi MA5 justru mengarah ke atas dan ber-usaha GC dengan MA20-nya. Didukung CCI berada di area bermain dan sedikit naik hingga menyentuh titik nol. Info yang didapat masih berpotensi untuk up kembali … !
    Perhatikan post saat itu yang berjudul Asia, akan ke 124-129 ... ?

    Bagaimana kondisi ASIA saat ini … ?
    Mari kita amati post kali ini yang berjudul Ada apa dengan ASIA ... ?


Asia Natural Resources Tbk (ASIA)
asia151209-daily
asia151209-daily
asia151209-daily
asia151209-daily
     Mari kita bahas, keadaan ASIA saat ini. Dengan garis vertikal biru adalah saat rekomendasi dipost-kan.
     Indikator CCI, saat di-rekomendasikan nampak posisi mendekati nol, dan esoknya menyentuh nol. Info-nya dapat up kembali. Kemarin menurun dan dibawah posisi saat rekomendasi, sebuah info akan peluang penurunan lagi.
    Indikator ADX, saat di-rekomendasikan nampak –DI dan +DI akan saling berpotongan, esoknya keduanya menurun. Dan kemarin makin menurun, sehingga +DI akan menyentuh 20 dan garis ADX menyentuh 40. Sebuah info yang spekulatif … !
   Sebab, Bila +DI dibawa ke area dibawah 20 maka sesuai Teori Dasar-nya akan berpeluang untuk ditarik ke atas memasuki area bermain kembali atau potensi rebound.
   Indikator GMMA, saat di-rekomendasikan sudah GC dengan MA kecil. Namun dalam perjalanan-nya kembali DC dengan MA kecil ini. Perhatikan MA kecil makin saling merapat, yang umum-nya merupakan signal untuk mengumpulkan tenaga.
   Indikator “Lilin dan Awan”, saat direkomendasikan nampak garis Conversion/pink menyentuh garis Base/turkish. Sebuah harapan untuk up. Tapi prediksi Cloud menunjukan potensi Down dan susunan antara Cloud dengan garis lain-nya adalah susunan yang “Tidak Diharapkan”.
   Dalam perjalanan-nya, Garis Conversion dan garis Base saling merapat membentuk garis datar. Perhatikan prediksi Cloud yang memberikan info akan potensi up.
   Mari kita saksi-kan untuk hari ini., Apakah prediksi Cloud ini, benar adanya … ?
Kesimpulannya
    Setiap rekomendasi pasti ada beberapa indikator yang menunjukan hal tersebut, namun dalam perjalanan-nya tetap pasar-lah penentu-nya.

    Kesalahan dalam prediksi bukan berarti salah analisa atau salah indikator, melainkan kurang teliti-nya kita dalam mengamati indikator tersebut.
   Sebab setiap kesalahan itu ada jawabannya pada indkator yang digunakan. Seperti yang tercermin pada ulasan di-atas. Dan tentunya akan menjadikan lebih akurat analisa kita berikutnya.

Catatan Kecil.
   Saya sendiri juga bingung lho … ! sebab sebagian besar prediksi saya, terwujud dalam bentuk kebalikannya. Kalau prediksi up ternyata down, kalau akan down justru up. Sederhananya, kita asumsikan kebalikan-nya saja ya …. ? Ha ..Ha …
   Tapi secara keseluruhan saya sudah berusaha menyajikan semua yang saya bisa dan tentunya kembali lagi hanya pasar-lah penentu-nya.
   Kunci utama-nya seperti kata pak John yaitu “Perkuat kemampuan Analisa untuk diri sendiri”, dan Blog ini ber-mimpi untuk mewujudkan itu. Amin

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar