Sabtu, 19 Desember 2009

Antara BBTN, NIKL dan DSSA

    Saat terjadi IPO dan beberapa hari selanjutnya, tentunya sangat sulit dilakukan analisa teknikal sebab belum ada datanya. Kenaikan atau penurunan harga lebih banyak disebabkan faktor fundamental dan rumor yang terjadi.
    Contohnya MA5 maka harus terakumulasi data 6 hari untuk dapatkan satu titik MA5 ini. Tapi kalau mau dipaksakan untuk analisa, kita dapat mengamati PVT-nya ( Price Volume Trend).
BBTN
NIKL
DSSA
bbtn171209
nikl171209
dssa171209
  Nampak pada BBTN belum ada data sama sekali, kecuali keterangan volume dan price yang terjadi. Sebab bertepatan dengan hari IPO-nya.
   NIKL sudah ada ada price dan volume sehingga bisa diberikan indikator PVT yang memiliki info peluang untuk up adanya. Yang suka Candle Stick tentunya sudah nampak info untuk peluang reversal Bearsih-nya.
   Untuk DSSA sudah dapat diberikan indikator MA5-nya yang memberikan info price diatas MA5 berarti potensi up. Tapi PVT sudah mulai datar berarti terjadi perlamban pada proses up-nya. Sedang Candle Stick nampak proses pelambanan itu dengan munculnya Inverted Hammer (black).
   Semoga tulisan singkat ini, dapat bermanfaat adanya. Amin. Makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar