Minggu, 28 Maret 2010

Evaluasi : SMRA 18/03/10 – 26/03/10

SMRA adalah salah satu saham yang SESUAI dengan Prediksi saya “

Post di 18/03/10 dengan target 890, tercapai pada tanggal 24/03/10

Post 25/03/10 merupakan prediksi kedua menuju 920 dalam waktu dekat

smra180310

Tanggal 18/03/10
     Saya melihat peluang UP dengan penambahan garis regresi dan didukung oleh MACD

     Meski volume turun cukup tajam, saat itu saya perkirakan SMRA akan membuat New High Point dengan target di 890

     Point penting post ini adalah penggunaan garis regresi untuk membaca potensi pergerakan candle

smra250310

Tanggal 25/03/10
    
Setelah tanggal 24/03/10 mencapai target-nya, maka saya perkirakan target keduanya yaitu 920

     Saya gunakan Ichimoku, sehingga terlihat peluang UP, tapi Cloud yang tebal menunjukan potensi ketidak pastian yang tinggi pula.

     Point penting post ini adalah pemahaman indikator Ichimoku

Tanggal 26/03/10

smra260310

Ulasan singkat
     Sesuai dengan prediksi Ichimoku, bahwa potensi UP pasti ada namun tingkat ketidak pastiannya cukup tinggi.

     Sehingga candle mengalami tekanan turun terlebih dahulu, tapi titik support cendrung naik dari tanggal 25/03/10 di 830 bergeser pada tanggal 26/03/10 di 850

     Penurunan candle seiring dengan penurunan volume sehingga dapat disimpulkan sebagai aksi Take Profit saja. Perhatikan Volume saat UP jauh lebih besar daripada Volume saat Down sehingga masih banyak yang simpan daripada yang melepas-kan

     Hal diatas adalah wajar, yang dapat dijelaskan pada Wm%R yang cukup lama bermain di area Over Bought sehingga perlu penurunan menuju area bermain kembali

     Secara keseluruhan, harapan UP masih tergambar pada MACD dimana kedua garis dan histogram masih di atas titik nol dengan signal masih “Layak Beli”

Kesimpulannya

Saya pribadi masih tetap optimis dan sangat berharap, semoga minggu depan SMRA dapat menyelesaikan misi kedua-nya ini

Catatan kecil

Sekali lagi, terpenting adalah Pemahaman kita kenapa saham itu naik dan Kenapa saham itu turun. Lupakan dulu hasil akhir-nya

Sejujurnya, dalam keseharian saya. Aktifitas yang terjadi jauh dari dunia saham dan per-saham-an.

Oleh karenanya, Ijinkan saya sedikit ber-cerita tentang keseharian saya.

Saya memiliki kios kecil dibidang garment dengan ukuran kios 1,75 x 2,2 meter saja. Setiap jam 08.00 hingga 16.30 WIB saya ber-aktifitas disana. Sungguh menyenangkan lho ! ketemu banyak orang, ketemu banyak cerita dan ketemu banyak pengalaman.

Saya kelola dengan saudari saya dan satu pegawai wanita yang masih muda namun sangat giat dan senang humor

Kios kecil saya cukup ramai dan lancar. Dan saya sangat berharap, semoga setiap hari dapat bertambah pembeli-nya. Amin

Saya tertarik dengan Teknikal Analisa di saham disebabkan saat market down, sejumlah dana yang saya miliki hampir habis-habisan.

Saya coba masuk kesejumlah blog dan bertanya kesana-kemari. Dan akhirnya saya menemukan blog-nya pak Anthony/SahamDetektor, melalui post-postnya saya mendapatkan banyak pengetahuan dan informasi meskipun saya belum pernah bertemu dan belum pernah ikut workshop dengan beliau.

Namun post yang sangat jelas dan sederhana, memudahkan saya memahami materi yang disajikan. Makasih pak Anthony untuk kerelaan berbagi ilmunya

Pada rekan Yokris9 mohon maaf sebelumnya. Karena aktifitas diatas maka saya belum menggunakan FB dalam keseharian saya. Dan  bila rekan Yokris9 ada pertanyaan tentang saham, mohon berkenan menuliskan di shoutbox saya.

Dan sekiranya berkenan pula, rekan Yokris9 dapat ikut bergabung dengan web-nya pak Anthony di www.analisasahamdetektor.com Silahkan dicoba, pasti lebih banyak manfaat yang akan diperoleh dan saya seringkali juga berkunjung pada web ini

Dengan penuh rasa terima kasih, semoga sukses selalu, kawan. Makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar