Sabtu, 10 April 2010

Prediksi : JSMR – 09/04/10

Inilah adalah jawaban untuk NATHANAEL yang ditulis pada ShoutBox tanggal 10/04/10

jsmr090410 Ulasan singkat

  • Ada yang mengatakan “ Masuk-lah sebelum pesawat Terbang, dan bila Telah terbang Nikmati-lah perjalanan Anda “
  • Posisi masuk berada pada rentang angka 1740 – 1800
  • Setelah itu perlahan, JSMR mulai terbang
  • Area Take Profit dapat dikatakan sebagai “ Bandara Transite “ dimana kita dapat sedikit beristirahat dan sedikit melepaskan ketegangan
  • Dalam hal ini, pada rentang 1940 – 2000. Ambil-lah profit pada rentang 20% – 30% dari total belanja kita. Dan nikmati-lah sejenak, profit yang telah diperoleh
  • Bila tiba waktu-nya untuk melanjutkan Terbang maka nikmati-lah perjalanan ini. Jangan menambah atau mengurangi belanja anda hingga kepastian adanya “ Bandara Transite “ berikutnya
  • Bila penerbangan kembali memasuki Area Take Profit maka harus ekstra hati-hati
    • Ada kemungkinan untuk menambah belanja
    • Ada kemungkinan untuk mengurangi belanja/ Take Profit
    • Tegantung kondisi saat itu
  • Jadi Peta perjalanan/Skenario adalah sangat penting

Kenapa demikian … ?

  • Bila kita simpan belanja di titik 1800 dan ambil Take Profit di 2000 maka profit kita disekitar 11%
  • Tapi bila  kita belanja di 1900 dan ambil Take Profit di 2000 maka profit kita disekitar 6% saja
  • Area diatas Area Take Profit, umumnya adalah area rawan koreksi tergantung situasi saat itu
  • Kebiasaan saya, pasti akan melakukan Take Profit dengan maksimal 30% dari belanja saya. Sebab Profit ini merupakan Dana Pengaman bila sewaktu-waktu saham ini terjun bebas
  • Dan bila melewati area Take Profit maka saya akan ABAIKAN saham ini dalam artian tidak menambah atau mengurangi-nya hingga muncul signal pem-balik-nya
  • Catatan penting : Jangan terlalu berharap untuk memperoleh Profit maksimal, sebab selama belum direalisasi-kan maka Profit itu hanya angan-angan yang sewaktu-waktu dapat terjadi kebalikan-nya

Kesimpulannya

Untuk JSMR dan INDY sudah melewati Area Take Profit dari skenario yang saya buat sehingga saya akan mengabaikan-nya hingga muncul signal pembalik-nya

Catatan kecil

Saya sengaja membahas dari sisi lain sebab sudah banyak blog/web yang mengulas tentang JSMR ini.

Tapi Sangat Jarang sekali, blog/web ini membahas kapan kita harus masuk dan kapan kita harus keluar. Oleh karenanya saya coba menyajikan dalam versi saya

Sangat dimungkinkan terjadi perbedaan pendapat, maka mohon maklum adanya sebab saya juga masih tahap belajar lho … !

Makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar