Kamis, 01 April 2010

Prediksi yang GAGAL : 26/03/10 - 01/04/10

 Prediksi yang GAGAL

SMRA, Saya prediksi akan berpeluang untuk DOWN Lanjutan berdasarkan Volume yang turun signifikan dan MACD yang akan Death Cross seperti pada post Prediksi : SMRA - 31/03/10. Tapi hari ini, justru naik dengan volume yang cukup kuat dan melanjutkan skenario dua yaitu menuju 920

smra010410

Alasannya Pada dasarnya saham ini memiliki fundamental dan kinerja yang baik sehingga saya berani menyarankan untuk melakukan Average dan prediksi untuk minggu depan dapat UP kembali. Jadi faktor fundamental-lah yang mengangkat lebih cepat saham ini

AKRA, Saya prediksi akan berpeluang untuk UP sebab harga sudah cukup murah dan sudah berada di titik FIBO78% seperti pada post Prediksi : AKRA - 31/03/10. Tapi hari ini, justru turun menuju titik 900 yang saya perkirakan sebagai titik terendah untuk rebound

akra010410 Alasannya Adanya keraguan trader untuk titik 900 sebagai titik terendah sehingga perlu adanya “Ujian” untuk titik tersebut. Dengan adanya peningkatan volume pada candle sebelumnya maka saham ini seharusnya cukup rawan untuk Down kembali dan hal ini yang saya lupakan. Tapi tetap optimis-lah, semoga minggu depan dapat rebound dengan target ke 960

TLKM, Saya prediksi masih akan berpeluang down kembali seperti pada post Prediksi : TLKM - 31/03/10, tapi hari ini justru UP sebanyak 100 point

tlkm010410 Alasannya Sejujurnya, saya belum menemukan alasan mengapa candle saham ini naik, tapi perkiraan saya kalau trader mulai koleksi “Dikit-dikit” sebab harga sudah relatif murah. Hal ini tercermin pada volume yang menurun meski candle naik

COWL, Saat dipostkan saya optimis bahwa saham ini dapat mencapai titik 245 seperti pada post Prediksi : COWL - 29/03/10. Tapi hingga hari ini justru menurun 5 point

cowl010410Alasannya Setelah mengalami kejatuhan yang cukup dalam tentunya untuk bangkit perlu tenaga dan waktu ekstra. Dan syarat utama untuk kemampuan menerobos 235 tidak terpenuhi yang seiring penurunan volumenya

Catatan kecil

Apapun yang kita lakukan, tetap namanya sebuah prediksi tentu ada yang gagal dan ada yang sesuai. Tapi terpenting kita memahami kenapa candle itu menurun atau kenapa candle itu naik

Dan saya menyadari bahwa saya masih jauh dari kata “Bisa”, oleh karenanya blog ini adalah media untuk belajar kita bersama

Seperti : pemahaman ichimoku bahwa candle di bawah cloud berarti down, di dalam cloud berarti Side Ways dan di atas cloud berarti up.

Ataupun kita coba mengetahui titik 8000 pada TLKM didapat darimana ya ? ternyata adalah titik middle regresi 3 bulan pada grafik TLKM

Sebagai tahapan belajar, tentunya saya sangat berterima kasih dan sangat menghargai rekan-rekan yang bersedia me-warta-kan blog ini sebagai media belajar bersama.

Bukan sebagai referensi untuk analisa satu saham. Sebab saya masih belajar dan analisa yang dihasilkan masih jauh dari kata “Benar” sehingga info yang dihasilkan tentunya kurang valid pula.

Namun sejujurnya saya mengucapkan terima kasih dan menghargai untuk rekan yang telah me-warta-kan sebagai referensi analisa satu saham, maafkan saya sebab saya masih jauh dari kata “Bisa” dan oleh karenanya, kita bersama–sama berusaha untuk menjadi “Bisa”

Semoga blog ini dapat memberikan tambahan manfaat untuk kita bersama. Amin

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar