Selasa, 25 Mei 2010

5 saham yang saya amati … - 1

Salah satu nasehat Buffet yaitu Keuntungan yang kita peroleh bukan pada saat menjual namun seberapa ‘Murah’ saham ‘Baik’ itu kita peroleh

BBRI/Bank Rakyat Indonesia

bbri240510 Pada tanggal 22/05/10, candle BBRI berada diluar Lower Bollinger Band sehingga ketika hari Senin memperoleh 'sedikit ‘Angin Segar’ maka kesempatan untuk BBRI bermain di kisaran 8000-an

Tapi volume menurun sigifikan yaitu histogram volume dibawah kedua garis volumeMA-nya

Candle terakhir berbentuk ‘GraveStone’ atau tarikan ke bawah lebih kuat daripada kemampuan naiknya

Singkatnya, hari ini BBRI akan berada di area bermain yang sama pada tanggal 24/05/10 yaitu 7750 – 8050. Namun akan lebih banyak berada dikisaran 7700 – 7800an

Masih ingatkan, rencana saya menunggu BBRI dikisaran 6950 – 7150 dan bila signalnya layak beli maka alangkah baiknya kita koleksi sedikit

TLKM/Telekomunikasi Indonesia

TLKM240510 Untuk TLKM, saya belum membuat perencanaan namun melihat grafik yang terbentuk maka kondisi menurun ini akan memerlukan waktu yang panjang

Ada 2 hal yang Tak menguntungkan yaitu

  • Terjadinya Dead Cross antara MA(100) dan MA(200) merupakan signal LongTherm Bearish
  • Candle terakhir  menunjukan saham ini benar-benar diturunkan dari sempat sentuh 7550 dibawa turun terus hingga penutupan pada titik 7100

Kemungkinan besar, hari ini TLKM dapat rebound tipis berdasarkan teori Bollinger Band-nya. Tapi melihat keadaan bursa Amerika dan kenaikan harga emas maka potensi koreksi yang lebih dalam sangat terbuka perkiraan saya hingga titik 6800-an

 

Ups.., maaf …, saya sambung nanti malam sebab akan persiapan untuk buka kios kecil saya. Semoga hari ini banyak pembelinya ya. Amin

Mengingatkan lagi ‘ Jangan Masuk dulu ….. Hanya Amati saja ….’

Makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar