Sabtu, 19 Maret 2011

IHSG update …

Apapun tools yang kita gunakan … selalu … ingatlah … bahwa hal terpenting adalah ….kita mampu … menyatu dengan tools tersebut

Untuk menyatu dengan tools …maka .. mencoba memahami karakter yang dimilikinya

Oleh karenanya … saya .. tidak menganalisa untuk banyak saham … namun beberapa saham saja … yang saya … amati …untuk beberapa periode tertentu …

Saya mencoba … mempelajari …karakter yang berkaitan … dengan signal yang dimunculkan ..oleh tools

Tanggal 16/03/11 … saya …post tentang IHSG …

ihsg150311

Saya … berasumsi … akan terjadi penurunan …disebabkan

  • Candle ditarik lagi ke dalam Cloud … dengan posisi dibawah conversion
  • Lagging mengalami Death Cross … terhadap base … meski masih diatas candle-lagging
  • Pada Future Cloud … nampak berpotensi membentuk …Triangle Cloud
  • Yang didukung … adanya …Flat Top Kumo …yang merupakan signal …konsulidasi dari trend
  • Dan saat kita konfirmasikan dengan prediksi wave … nampak …saham ini sedang membangun … wave c atau wave[2]-nya

Saya … meletakan titik 3455 … merupakan …akhir dari wave a sebelumnya yang ditahan oleh … 2 support lagging

Bagaimana dengan kondisi akhirnya … ?

ihsg180311

Pengamatan … utama kita … pada …kotak putih …

ihsg180311Nampak …gerak candle ditahan …pada … garis Base-nya … dan … support bottom kumo

Candle berada dibawah conversion … namun masih diatas base … dan berupaya untuk masuk kembali kedalam cloud

Jika kita amati …pada chart lengkapnya … maka …lagging menyisir candle-lagging ….dengan …posisi akhir ..berusaha …melawan arah trendnya

Saya coba konfirmasi dengan prediksi wave … didapatkan …kondisi …yang potensial untuk …end of wave c ….( dalam kotak putih – abjad warna unggu )

Kesimpulannya ….

  • Untuk waktu dekat … IHSG berpotensi … untuk UP …atau …minimal terjadi … Sideways dulu …
  • Sedang laju penurunan sudah mengalami pengereman ….

Saya akhiri dulu … moga bermanfaat … makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar