Selasa, 22 Maret 2011

Kenapa WAVE … ?

Bila sebelumnya … sedikit cerita tentang kompleksitas dari tools ichimoku … maka …saya juga tertarik … dengan kesederhanaannya … WAVE

Dan sejujurnya …. hingga saat ini …saya belum memahami … bahkan masih jauh dari kata mengenal tools WAVE ini …

Oleh karenanya … saya wajibkan untuk berkunjung ke …salah satu blog yang sering saya kunjungi adalah …market geometry

Saya ambil … salah satu contoh chart dari blog diatas

image

Secara umum … dapat disederhanakan sebagai berikut …

image image

Pola 5-3 untuk UP

Pola 5-3 untuk DOWN

Sumber : E-book yang berjudul “ Bagaimana Elliot Wave berfungsi sebagai trend pasar forex “

Dari gambar diatas … ada beberapa .. aturan mendasar yang harus dipenuhi

  • Wave 2 tidak dapat melewati dasar wave 1
  • Wave 3 tidak boleh terpendek dibandingkan wave lainnya
  • Wave 4 tidak boleh melewati puncak wave 1

Sebenarnya …masih ada beberapa aturan dasar yang harus kita penuhi pula … namun saya persilahkan untuk memperdalam pada blog-blog tentang Wave ini

Terpenting berikutnya adalah …pola gerak Wave …

image image

Sederhananya … kita dapat mengamati …pada 1 keadaan wave saja … seperti contoh gambar diatas sebelah kiri

Ataupun … kita dapat mengamati dalam beberapa wave … dengan bantuan wave x … seperti gambar diatas sebelah kanan

image

Gambar diatas … disadur dari Blog … market geometry

Saya hanya memberikan …pengantar …untuk cerita WAVE ini … sebab saya menyadari … bahwa .. saya masih jauh dari kata ‘Bisa’ bahkan kata ‘Tahu’ sekalipun …

Jadi …lakukan … konfirmasi dan pendalaman dari banyak blog tentang wave yang ada di internet

Akhir kata …semoga ada manfaatnya … makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar