Kamis, 26 November 2009

BNGA, saatnya Kau terbang … ?

BNGA ( Bank CIMB Niaga Tbk )
Tanggal : 25 November 2009

Daily Chart
Weekly Chart
Monthly Chart
bnga251109daily
bnga251109weekly
bnga251109monthly
Pembahasan singkat
bnga251109daily      Pada daily chart, nampak price meninggalkan MA5 dengan jarak cukup tinggi. Dan garis MA5 berada teratas meninggalkan garis MA50 dan garis MA20 dengan posisi semuanya Golden cross.
     Bentuk Candle stick memberikan info, memang sudah saatnya untuk up. Diawali 2 hari lalu terbentuk Gravestone Doji yang berarti adanya upaya untuk up namun masih belum mampu. Esoknya terjadi Doji Star yang memberikan info adanya tarik-menarik dari posisi up dan posisi down yang seimbang. Dan esok harinya lagi pasar menunjukan potensi up dari BNGA dengan candle-nya yang up cukup tinggi. Perhatikan pula volume yang terjadi selama 3 hari berturut-turut, nampak volume naik cukup tajam. Bila dilihat dari besaran volume ini, sangat diharapkan ini bukan bersifat sementara tapi akan berlanjut untuk 1 atau 2 hari kemudian.
bnga251109weekly
     Pada weekly chart, nampak price meninggalkan MA5 maupun MA20-nya dengan posisi sudah Golden Cross. Posisi MA50 berada terbawah yang menunjukan info untuk up trend-nya.
     Demikian dengan candle stick yang terjadi memberikan info memang sudah saatnya saham ini untuk up. Diawali 3 hari lalu terjadi Doji Star yang merupakan signal kuat untuk pembalik keadaan. Esoknya terjadi Bullish Harami yang semakin memperkuat signal tersebut. Dan akhirnya esok harinya lagi, nampak candle naik cukup tajam meninggalkan MA5-nya. Perhatikan volumenya yang naik melewati MA10 bersamaan dengan kenaikan harga. Semoga kenaikan ini merupakan hal yang signifikan adanya.
bnga251109monthly
     Pada monthly chart juga memberikan info untuk peluang kenaikan tersebut, dengan price yang terjadi sudah meninggalkan MA5 dan MA20-nya dengan posisi sudah Golden Cross.
     Candle stick memberikan info tentang kemampuan up ini. Diawali dengan 3 hari lalu membentuk Bullish Harami yang mengalami sedikit tekanan sehingga esoknya membentuk Gravestone Doji namun keesokan harinya kemudian candle up dengan angka cukup tinggi meninggalkan MA5-nya.
     Volume yang terjadi memang tidak ada peningkatan cendrung tipis-tipis saja tapi secara keseluruhan volume yang terjadi mendekati garis MA10-nya sehingga kenaikan ini sangat diharapkan merupakan signal yang signifikan pula.
Kesimpulan
Melihat ketiga chart memberikan info untuk potensi up lanjutan, rasanya saham ini akan terbang … !
Namun kenaikan volume yang sangat tajam/spike kemarin dikuatirkan akan terjadi aksi profit taking hari ini.
“ Human admire complexity even though they don’t understand it “ ( Trout & Rivkin )

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar