Rabu, 23 Desember 2009

Saatnya “Cooling Down”

      Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, rasanya pasar akan bereaksi dengan sepinya aktifitas transaksi. Bahkan signal para pelaku pasar meninggalkan keramaian sudah nampak pada beberapa hari lalu.

      Saya rasa adalah “Bijak”, bila kita juga sejenak menenangkan hati dan sedikit mengurangi aktifitas di bursa menjelang keceriaan Natal dan Tahun Baru ini.  

      Kalau pun, kita masuk ke pasar. Rasanya hasilnya juga kurang valid ada –nya. Sebab akan didominasi keadaan Sell dan Hold, sedang aktifitas Buy cendrung akan tipis-tipis saja.

      Kalau tidak salah info yang saya dapat, hari ini aktifitas untuk hari terakhir sebelum libur Natal ( market libur 24 Desember 2009 hingga 27 Desember 2009, Dan Senin depan pada tanggal 28 Desember 2009 beraktif kembali ).

     Kalau masih ingin masuk ke pasar, waspada pada sesi 2 yang secara umum-nya akan berpeluang besar untuk koreksi/Take Profit.

     Namun tetap optimis, disetiap kesempatan pasti ada saham yang akan menghasilkan profit. Asalkan kita jeli dan teliti dalam menganalisanya.

     Sebuah tulisan kecil, moga ada manfaatnya. Makasih.         

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar