Senin, 26 April 2010

Prediksi : MRAT – 23/04/10

mrat230410

Ulasan singkat

  • Saham ini mengalami teknikal koreksi saja
    • Perhatikan satu candle sebelum terakhir merupakan
      • Titik pertemuan dari ketiga Upper regresi 6,3 dan 1 bulan
      • Sehingga candle terakhir mengalami koreksi yang cukup dalam
  • Secara umum, saham ini sudah “Naik Kelas” dan rasanya sebentar lagi akan bermain dikisaran 500-an, disebabkan
    • Candle sudah diatas cloud
    • Conversion dan Base saling merapat dan berada diatas Cloud
    • Demikian Lagging diatas Candle sehingga menguatkan potensi UP ini
  • Penurunan yang dalam pada hari kemarin, masih membuka peluang untuk hari ini akan berlanjut ke 470
  • Namun untuk minggu depan, rasa-rasanya masih sangat dimungkinkan untuk menuju 500 – 540
  • Namun ciri khas untuk saham ini adalah sangat ideal untuk LongTherm,dan saya optimis titik 570 akan terselesaikan dalam waktu dekat
  • Saya pribadi, setelah mengamati Teknikal dan Fundamental-nya maka hari ini saya akan mencoba “Masuk dalam jumlah dikit-dikit” pada titik 470
  • Ingat dalam jumlah “Dikit-dikit”, cukup untuk awalnya koleksi 2 – 5 lot saja sebagai Starting Point-nya
  • Saya coba “Masuk” ke saham ini, sambil menunggu kepastian arah candle pada KIAS yang sudah sangat menurun sehingga saya tidak “Masuk” lagi hingga adanya signal pembalik-nya

 

  • Jika ditanyakan “Apakah perlu Cut Loss … ?”
    • Jawabnya : tergantung kondisi kita … !
      • Jika memang merasa perlu dan mendesak maka “Dipersikah-kan”
      • Jika menemukan saham lain yang lebih menjanjikan maka “Dipersilah-kan” pula
      • Sebab poit penting adalah
        • Segala konsekunsi dari Trading Saham adalah tanggung jawab kita sendiri ….
        • Oleh karenanya, saya sering mengatakan :
          • Jangan asal ikut-ikutan, tapi kenali betul saham pilihan kita
          • Gunakan “Dana tak Terpakai”
          • Masuk dalam jumlah “Dikit-dikit”
      • Ada 2 posting saya, yang menurut saya cukup penting :
    • Semoga jawaban ini dapat menjadi sedikit pertimbangan untuk kedepannya

Catatan kecil

Sejujurnya saya tidak mengikuti secara detail mengenai BHIT dan saya tidak “Masuk” ke saham ini sehingga banyak info yang tidak saya ketahui

Saya tidak “Masuk” ke BHIT sebab beberapa waktu lalu saya lagi fokus pada KIAS. Sesuai kebiasaan saya yaitu “Hanya fokus pada satu saham saja…”

Dan untuk BHIT bila terjadi aksi koorporasi dengan pembagian Saham Bonus maka pendapat pribadi saya mengatakan bahwa hal ini sebagai salah satu penyebab penurunan harga

Kenapa … ?

Sebab dengan jumlah fisik saham yang bertambah akan sedikit memaksa para investor untuk memiliki saham bonus ini, dan bila tidak diambil maka persentase kepemilikan saham cendrung menurun

Tentunya dengan semakin mengecil presentase kepemilikan maka mengecil pula peluang presentase profit yang akan didapat

Bila berdasarkan pada “Saham Bonus”-nya maka

  • Sangat dimungkinkan dalam waktu dekat, BHIT akan cukup sulit untuk bermain dikisaran 1000-an lagi
  • Saham ini akan cendrung di-istirahatkan pada kisaran 730 – 790

Tapi, ini hanya prediksi bukan memastikan.Dan hanya diper-untuk sebagai materi belajar bersama kita

Ingatkan saya masih pemula dan dalam tahapan belajar sehingga info yang didapat juga sangat berpeluang adanya kesalahan

Lakukan chek dan cross check dengan narasumber lainnya

Oke, Makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar