Senin, 19 April 2010

Prediksi : SMRA – 16/04/10

1. SMRA / Summarecon Agung tbk

smra160410 

  • Ini adalah salah satu koleksi saham saya yang GAGAL memenuhi target keduanya
  • Target pertama di 890 terpenuhi tapi target ke 920 gagal, dan keinginan melepas saham ini di 890 juga gagal
  • Pada post sebelumnya, saya perkirakan ini adalah Puncak-C dengan ciri khas-nya volume yang menurun signifikan
    • Perhatikan Histogram Volume
      • Saya tambahkan garis bantu putus-putus warna merah sebagai batas atas dan batas bawah-nya
      • Garis bantu lurus warna merah merupakan garis yang meastikan arah penurunan berdasarkan titik VolumeEMA-nya
      • Kotak Kuning menunjukan signal-signal awal penurunan volume
      • Kotak hijau memastikan penurunan itu dengan histogram dibawah garis bantu merah
    • Coba dipahami ya, untuk analisa gerak histogram volume dan garis volumeEMA-nya
    • Sebab gerak volume menunjukan minat trader sehingga menentukan pula gerak candle
  • Pada Lingkaran coklat, nampak candle sudah berusaha menurun dan berusaha melewati titik 850
  • Tinggal pertahanan di titik 820, dan bila terlewati maka saya kuatir akan memasuki tahapan Turun-D

Kesimpulannya

Saham ini sudah banyak berkurang peminatnya, bila candle menurun hingga 820 dan volume tidak mengalami peningkatan maka sangat saya saran-kan untuk “Keluar” dari saham ini. Sambil menunggu perkembangan selanjutnya

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar