Kamis, 07 Januari 2010

INDY menuju 2475.

    Pada post awal tahun 2010, saya sempat mengamati potensi pergerakan dari Indika Energy Tbk/INDY dalam post yang berjudul INDY, terbang ... ? dan hari ini menunjukan ke”BISA”an-nya.

    Hari ini, menguat cukup tajam 150 point menuju angka 2400 yang merupakan angka tertinggi selama 2 bulan ini.

    Apakah INDY bisa ke 2475 … ?

   Saya rasa pasti bisa, namun sekali lagi untuk esok INDY masih sangat rawan untuk terjadinya koreksi.

-------------------------------------------

Kenapa … ?

indy060110     Satu kata kunci yang sangat penting adalah MA200/hijau berada teratas disusul MA50/merah dibawahnya merupakan info masih down trend adanya. Hal ini didukung Candle harga yang sudah cukup jauh melewati upper Bollinger Band-nya.

    Tapi disisi lain MA10/biru sudah Golden Cross terhadap MA20/coklat dan bergerak keatas sehingga berpeluang untuk Golden Cross terhadap MA50/merah. Adalah info untuk up lanjutan.

    Oleh karenanya kita gunakan ADX, dan CCI untuk lebih memastikan keadaan ini.

indy060110

    Nampak +DI mengarah ke atas menuju 40 dan –DI/merah mengarah ke bawah menjauh dari angka 20. Dengan garis ADX/hijau sudah mengarah ke atas menuju 40. Memberikan arti peluang untuk up lanjutan.

indy060110

    Pada indikator CCI menunjukan kondisi yang sangat Over Bought yaitu sudah melewati 100 bahkan harga kemarin sudah melewati 200. Sebuah keadaan yang sangat berpeluang untuk terjadinya penurunan.

    Kedua indikator memberikan info yang berlawanan kembali, maka saya gunakan MACD untuk lebih memastikan lagi.

indy060110

    Garis MACD sudah menerobos area atas nol tapi garis Signal masih tertinggal di area bawah nol. Sebuah info untuk LAYAK BELI.

   Demikian halnya dengan histogram sudah di atas area nol dan tumbuh memanjang disana, sehingga keseluruhan dapat dikatakan masih cukup kuat potensi untuk up lanjutan.

--------------------------------------------------

    Ternyata dari semua indikator terjadi info yang saling berlawanan, merupakan info tarik menarik yang kuat antara up dan down pada harga saham ini.

    Maka saya coba membuat skenario bahwa INDY untuk jangka pendeknya mampu ke 2475, tapi esok hari Kamis dan Jumat sangat berpotensi koreksi ke 2350 bahkan INDY juga berpotensi untuk dikembalikan ke kisaran 2245.

--------------------------------------------------

Kesimpulannya :

    Saya cendrung merasakan INDY akan koreksi terlebih dahulu ke 2350 kemudian melanjutkan perjalanan up-nya menuju 2475.

    Sebuah prediksi saja, lho … ! Makasih

 

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar