Kamis, 07 Januari 2010

Perhatikan : MNCN

    Media Nusantara Citra Tbk / MNCN kemarin mengalami lonjakan harga yang cukup tinggi bersamaan dengan volume transaksi yang naik pula.

    Secara umum, media informasi khususnya dibidang penyiaran elektronik sedang naik daun sehingga untuk kedepannya saham dibidang ini cukup menarik untuk dikoleksi.

-----------------------------------------------

Kenapa ?

mncn060110

    Kenaikan kemarin membawa garis MA10/biru mengalami Golden Cross dengan MA20/coklat dan berpotensi Golden Cross dengan MA50-nya. Satu potensi untuk up lanjutan.

    Tapi kenaikan juga menerobos upper BB sehingga rawan koreksi, dan garis MA200/hijau berada teratas mengartikan keadaan masih down trend ada-nya.

    Saya coba tambahkan indikator ADX dan CCI untuk lebih memastikan peluang ini.

mncn060110

    Pada ADX indikator nampak, kondisi +DI/biru semakin ke atas dan –DI/merah makin ke bawah pada area 20. Sedang garis ADX/hijau mengarah ke atas menuju 20. Sebuah info untuk potensi kenaikan harga lanjutan.

mncn060110

    Indikator CCI menunjukan keadaan yang sangat Over Bought yaitu melewati angka 200 sedang dikatakan Over Bought bila melewati angka 100.

   Sehingga sangat rawan untuk terjadinya koreksi.

    Saya gunakan MACD untuk lebih memastikan lagi.

mncn060110

    Nampak garis MACD sudah menyentuh angka nol dengan histogram sudah tumbuh memanjang diatas area nol ini. Meski garis Signal masih dibawah nol. Tapi dapat dikatakan  keadaannya sudah LAYAK Beli.

--------------------------------------------------

Kesimpulannya :

    Saham ini sangat berpeluang untuk up lanjutan, tapi karakter dari saham ini lebih ideal untuk Middle dan Long Therm.

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar