Minggu, 23 Mei 2010

Situasi Nyaman sejenak … ?

Met malam, akhir-akhir ini saya hanya melakukan ringkasan berita tentang perkembangan bursa dan sedikit ulasan mengenai strategi saya menghadapi ‘Badai’ yang saya beri judul ‘New Wave more … ?’

Disamping karena kesibukan di kios tapi sejujurnya saya utara-kan bahwa semakin banyak saya menemukan web/blog yang menyajikan materi per-saham-an. Maka rasa-rasanya, saya makin tidak memiliki kemampuan bahkan sedikit-pun belum mampu untuk pengetahuan ini

Namun semuanya, merupakan misi dari blog ini untuk menjadi media belajar bersama dan media berbagi info dalam dunia per-saham-an.

Ingatkan kita semua sedang dalam tahapan belajar …..

Trading saham bukanlah satu Spekulasi melainkan satu Analisa dan Strategi

Kebetulan saya memiliki gaya defend sehingga ketika ketidak pastian itu meningkat maka saya cendrung cooling down atau istilah-nya ‘Duduk Manis’

Kalau sedang ‘Duduk Manis’ terus ngapain pak … ?

Kebetulan saya memiliki kios kecil yang saya ‘jaga’ bersama saudara dan  satu karyawati yang kocak banget tapi cerdas lho….

Seiiring akan datangnya bulan puasa maka ada peningkatan aktifitas di kios saya. Sehingga seringkali untuk melakukan kegiatan post sudah tak fokus lagi

Oh ya, saya tidak online trading. Kebiasaan saya adalah titip daftar belanja pada broker pada pagi hari sebelum opening. Dan kebetulan juga broker saya cukup handal untuk melakukan Trading sehingga seringkali saya mendapatkan titik-titik belanja yang sangat signifikan

Wah …, jadi ngelantur ya … Oke, kembali ke Laptop..! Eh ..bukan, kembali ke materi post … Ha .. Ha …

Satu hal yang cukup menarik yaitu

‘Saat Badai besar datang dan berlalu maka ada Sejenak situasi Nyaman akan menggantikan-nya ‘

image

Setelah mengalami koreksi yang tajam maka DOW berusaha rebound meski cukup berat perjalanannya

Harga minyak sudah dikisaran 70$ dan harga emas mulai menurun.

Kesimpulan sementara, ada peluang rebound lanjutan berdasarkan harga emas yang menurun ini

Peluang rebound ini dimungkinkan oleh kondisi Elliot Wave pada grafik DOW, masih ingatkan post pada galeri saham

image12

Nah, tahapan A sudah menurun tajam sehingga seharusnya tahapan B akan muncul atau rebound sedikit

Tapi ingat, setelah tahap B maka akan muncul tahap C atau kembali menurun lagi

Saya melihat ini satu kesempatan untuk meng-Cash-kan saham yang ‘Tak Menarik’ lagi

Dan Tetap jangan Masuk … ! Tinggalkan Kapal … istirahat dulu di pantai !

Terus ngapain di pantai ya …. ?

Mungkin post di pojoksaham yang berjudul ‘ 5 keunggulan trader retail dari fund manager ‘ dapat menjawabnya

Kenapa tidak boleh masuk ke kapal, nanti tertinggal saat kapal ber-layar. Bagaimana … ?

Sebab posisi kita masih di tahap A menuju B pada siklus Elliot Wave dan secara fundamental memang belum dimungkinkan.

Perhatikan bagian comment pada post Wake Up! It’s Still May! di www.teguhidx.blogspot.com, terjadi tanya jawab yang membahas potensi kenaikan di hari Senin

Kembali saya melakukan tambal-sulam berita dari beberapa post untuk menjadi satu topik berita kembali

Moga ada manfaatnya, makasih

Artikel yang berkaitan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar